PIALA DUNIA - Ekspektasi ke Timnas Inggris Berkurang, Harry Kane Justru Girang

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 15 November 2022 | 05:00 WIB
Harry Kane dan Gareth Southgate dalam duel semifinal Piala Eropa 2020 antara timnas Inggris vs Denmark (7/7/2021). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Penyerang tim nasional Inggris, Harry Kane, menilai ekspektasi yang menurun untuk timnya justru akan membantu pada Piala Dunia 2022. 

Timnas Inggris datang ke Piala Dunia 2022 sebagai salah satu tim unggulan. 

Namun, ekspektasi untuk The Three Lions dianggap berkurang mengingat catatan minor mereka beberapa bulan sebelum turnamen mulai bergulir. 

Salah satu bukti paling menonjol adalah Inggris terdegradasi dari UEFA Nations League sebagai juru kunci klasemen Liga A Grup 3 tanpa kemenangan. 

Inggris melewati enam pertandingan terakhir mereka tanpa kemenangan, dengan tiga hasil seri dan tiga kekalahan. 

Harry Kane melihat situasi timnya sebagai berkah terselubung ketimbang sesuatu yang harus dicemaskan. 

Ia menilai ekspektasi yang berkurang untuk timnya akan membantu mereka tampil lebih lepas di Piala Dunia 2022, 20 November-18 Desember mendatang di Qatar. 

“Pertandingan pertama nanti akan sangat penting. Tentu ini bukan periode terbaik untuk Inggris. Sejak Gareth Southgate menjadi pelatih, Inggris belum pernah melewati fase semacam ini,” kata Kane. 

“Hanya saja, sebelum turnamen besar, situasi seperti ini justru bagus, karena Inggris tidak bisa lengah. Bahkan media Inggris pun tidak boleh terbawa suasana.”