Australian Open 2022 - Nasib Mujur 2 Ganda Putri Indonesia, Tanpa Capek-capek Langsung Lolos ke Babak Kedua

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 15 November 2022 | 19:45 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi saat tampil pada babak pertama French Open 2022, Selasa (25/10/2022) (PBSI)

BOLASPORT.COM - Nasib baik didapat dua pasangan ganda putri Indonesia yang langsung melaju ke babak kedua Australian Open 2022.

Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose yang tak perlu melakoni pertandingan babak pertama untuk lolos ke babak 16 besar Australian Open 2022.

Keduanya diuntungkan dengan keputusan mundur lawan-lawannya menjelang bergulirnya turnamen Super 300 ini yang digelar di Quay Centre, Sydney, Australia.

Bagi Febriana/Amalia, ini merupakan hadiah terbesar bisa lolos ke babak kedua tanpa berkeringat.

Baca Juga: Rekap Australian Open 2022 - Dua Ganda Campuran Indonesia Maju ke Babak Kedua

Pasalnya Febriana/Amalia tak harus menghadapi pasangan unggulan keempat asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dengan begitu, Febriana/Amalia bisa menghemat tenaga untuk tampil pada babak 16 besar.

Pada babak kedua, Febriana/Amalia masih menunggu pemenang antara dua wakil Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato dan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto.

Di ajang Super 300 ini, Febriana/Amalia diharapkan bisa melangkah lebih jauh dengan terhindar dari lawan-lawan unggulan pada babak awal.