Australian Open 2022 - Adnan/Nita Mulus ke Babak Kedua, Tapi Ada yang Harus Dievaluasi

By Wawan Saputra - Selasa, 15 November 2022 | 23:30 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah pada pertandingan babak pertama Australian Open 2022, Selasa (15/11/2022) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sukses melaju ke babak kedua Australian Open 2022 setelah memetik kemenangan pada babak pertama.

Pasangan Adnan/Nita bersua dengan wakil tuan rumah, Pit Seng Low/Yurang Zhang. Meski tampil di hadapan pendukung tuan rumah Adnan/Nita mampu tampil trengginas.

Pasangan muda Indonesia tersebut berhasil menggulung Low/Zhang dengan skor akhir 21-15, 21-10.

Di atas kerta pasangan Adnan/Nita memang lebih diunggulkan ketimbang pasangan Low/Zhang, pasalnya secara peringkat dan pengalaman Adnan/Nita lebih baik.

Saat ini Adnan/Nita berada di peringkat 271 dunia, sementara itu pasangan Low/Zhang masih berada di peringkat 1332 dunia.

Meski di atas kertas lebih diunggulkan, Adnan/Nita sudah mewanti-wanti diri mereka untuk tidak meremehkan lawan.

"Dari awal kami memang tidak meremehkan lawan," ucap Adnan dikutip BolaSport.com dari rilis resmi PBSI, Selasa (15/11/22022).

"Selain itu kami bermodalkan keyakinan. Kami harus tetap fokus, kendati lawan kualitasnya ada di bawah."

Meski diatas kertas tidak diunggulkan, ternyata pasangan Low/Zhang memberikan perlawanan yang cukup ketat kepada Adnan/Nita.