4 Hari Jelang Piala Dunia 2022, Randal Kolo Muani Gantikan Christopher Nkunku di Timnas Prancis

By alvin renaldi - Rabu, 16 November 2022 | 13:00 WIB
Pemain timnas Prancis, Christopher Nkunku, gagal mentas di Piala Dunia 2022 gara-gara mengalami cedera. (TWITTER.COM/FRENCHTEAM)

BOLASPORT.COM - Timnas Prancis mendapatkan kabar buruk jelang Piala Dunia 2022 dimulai ketika penyerang Christopher Nkunku mengalami cedera pada sesi latihan. Sebagai penggantinya, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, memanggil Randal Kolo Muani.

Absennya Nkunku menjadi pukulan berikutnya untuk pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Sebelumnya Deschamps terpaksa mencoret Presnel Kimpembe karena kondisi cedera hamstring yang bakal membuatnya absen selama 1,5 bulan.

Cedera yang dialami Christopher Nkunku terjadi pada sesi latihan timnas Prancis.

Dilaporkan RMC Sport, cedera yang dialami Nkunku terjadi pada Selasa (15/11/2022) usai terlibat duel perebutan bola dengan Eduardo Camavinga.

Setelahnya itu, Christopher Nkunku bisa bangun namun jalannya sedikit pincang.

Cedera itu ternyata berdampak buruk. Situs resmi Federasi Sepak Bola Prancis menyebut dia harus menyerah dan tak akan bisa bermain di Piala Dunia.

"Cedera saat latihan, Christopher Nkunku harus batal berpartisipasi di Piala Dunia."

"Seluruh tim berbagi kesedihan dengan Christopher Nkunku dan berharap dia cepat sembuh," demikian isi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Prancis.

Christopher Nkunku harus melupakan mimpinya bermain di Piala Dunia 2022 setelah performa apik yang ditunjukkan bersama RB Leipzig.