Ketum PSSI Bicara soal Sandy Walsh dan Jordi Amat yang Perlu Urus Kepindahan Federasi usai Diambil Sumpah

By Abdul Rohman - Rabu, 16 November 2022 | 19:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat tampak sumringah saat berada di Hotel Aston Kartika, Grogol, Jakarta Barat, 16 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Calon pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan diambil sumpah kewarganegaraan pada Kamis (17/11/2022).

Mengenai Sandy Walsh dan Jordi Amat yang perlu urus perpindahan federasi seusai diambil sumpahnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sangat paham dengan regulasi tersebut.

Sandy Walsh memerlukan pindah dari KNVB (Belanda) menuju PSSI (Indonesia).

Baca Juga: Jelang Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Berencana Gelar Uji Coba

Sementara Jordi Amat dari RFEF (Spanyol) ke PSSI (Indonesia).

Maka dari itu, dia berharap segala proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat yang selangkah lagi bisa memperkuat timnas Indonesia dapat berjalan mulus.

"Ya, makanya itu yang menjadi pertimbangan kita (belum merilis daftar pemain untuk Piala AFF 2022)," tutur Mochamad Iriawan saat ditemui seusai acara Sarasehan Suporter Sepak Bola Indonesia di Hotel kawasan Jakarta Barat, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Liga 1 Tetap Berjalan Saat Piala AFF 2022, Klub Potensi Bentrok Lagi dengan Timnas Indonesia

"Kami menginginkan sebelum tanggal 20 (naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat rampung)," kata pria kelahiran Jakarta itu.