Hasil Australian Open 2022 - Pecundangi Unggulan China, Gregoria Pijak Final

By Wawan Saputra - Sabtu, 19 November 2022 | 11:29 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babak 16 besar Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Kamis, 17 November 2022 (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke partai final Australian Open 2022 setelah mengalahkan wakil China Han Yue.

Pada partai semifinal yang digelar di Quay Centre, Sydney, Australia pada Sabtu (19/11/2022), Gregoria bertemu dengan Han Yue yang merupakan unggulan ketujuh.

Meski sempat tertinggal pada gim pertama, Gregoria mampu bangkit pada dua gim selanjutnya dan mengakhiri pertandingan dengan skor 18-21, 21-16, 21-14.

Jalannya Pertandingan

Gregoria memulai gim pertama dengan cukup baik, tunggal putri harapan Indonesia tersebut berhasil mencetak tiga angka beruntun yang membawanya unggul 3-0 atas Han.

Namun, Han tidak tinggal diam. Tidak butuh waktu lama bagi Han untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Setelah menyamakan kedudukan sebenarnya Han terus untuk melancarkan serangan pada Gregoria.

Akan tetapi, Gregoria masih bisa menahan serangan yang dilancarkan Han dan menjaga keunggulannya ketika skor 7-4.

Sayang sekali momentum tersebut ternyata tidak bisa dilanjutkan oleh Gregoria, pasalnya Gregoria berbalik tertinggal pada interval gim pertama dengan skor 9-11.

Usai interval gim pertama, Han justru berhasil berbalik menekan Gregoria, berkat torehan empat angka yang diciptakan secara beruntun Han memimpin dengan skor 15-9.