Jelang Pembukaan Piala Dunia 2022, Presiden FIFA Berikan Pesan Khusus bagi Pengkritik Qatar

By Khasan Rochmad - Sabtu, 19 November 2022 | 20:15 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino (kanan), tampak tiba di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 18 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden FIFA, Gianni Infantino, memberikan pesan khusus jelang pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Piala Dunia 2022 akan berlangsung mulai besok, tanggal 20 November dengan dilangsungkan di Negara Qatar.

Qatar sebagai tuan rumah terus menerus mendapatkan sorotan berupa kritik yang menuduh mereka tidak menjalankan hak asasi manusia dengan baik terhadap para pekerja.

Tak hanya itu, sejumlah tuduhan dan protes juga dilayangkan dengan berisikan seperti kebebasan komunitas LGBTQ+, skandal korupsi, hingga diancam akan diboikot.

Menanggapi hal tersebut, FIFA sejatinya sudah memberikan kritik secara langsung sebagai peringatan agar politik tidak dibawa ke ranah sepak bola.

Dalam acara yang dihelat di Doha, Qatar, pada Sabtu (19/11/2022) waktu setempat, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA memberikan pesan jelang pembukaan Piala Dunia 2022.

Infantino secara bersimpati dalam pidatonya mengungkapkan bahwa semua hal selama persiapan Piala Dunia 2022 harus dijadikan pelajaran.

Terlepas dari kontroversi dan problematika di dalamnya, sudah seharusnya semua pihak menyambut ajang akbar ini dengan sukacita.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Vinicius Jr. Takut Mimpinya ke Piala Dunia 2022 Dimatikan oleh Tekel Brutal