Shin Tae-yong Soroti Kinerja Wasit Seusai Timnas U-20 Indonesia Gagal Menang dari Slovakia

By Wila Wildayanti - Sabtu, 19 November 2022 | 22:03 WIB
Selebrasi Rafael Struick di timnas U-20 Indonesia saat tumbang 1-2 dari Slovakia, dalam laga lanjutan Costa Calida Region de Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol, Sabtu (19/11/2022). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti kinerja wasit yang dinilai lebih memihak Slovakia U-20 selama pertandingan persahabatan.

Timnas U-20 Indonesia dipaksa harus mengakui keunggulan Slovakia U-20 seusai kalah 1-2 dalam laga Costa Calida Region De Murcia Football Week di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11/2022).

Dalam laga ini timnas U-20 Indonesia memang awalnya memimpin lebih dulu melalui gol yang dicetak Rafael Struick William pada menit ke-28 setelah menerima umpan Dzaki Asraf.

Akan tetapi, keunggulan timnas U-20 Indonesia itu gagal dipertahankan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Prediksi Starting XI Timnas U-20 Indonesia Vs Slovakia - Rafael Struick & Zico Soree Unjuk Gigi, Shin Tae-yong Bisa Kembali ke Pakem 3 Bek

Sebab pada babak kedua, Slovakia U-20 berhasil membobol gawang skuad Garuda Nusantara pada menit ke-81 melalui tendangan penalti Timotei Jambor.

Kemudian gol kedua Slovakia dicetak Damian Kachut pada menit ke-84 dan skor berubah 2-1.

Ini memang bukan hasil yang memuaskan untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Namun, alih-alih hanya fokus pada hasil final, Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya.