PIALA DUNIA - Legenda Korea Selatan Minta Son Heung-min cs Tak Terbebani Ekspektasi

By Khasan Rochmad - Sabtu, 19 November 2022 | 22:30 WIB
Son Heung-min (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya di timnas Korea Selatan dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (TWITTER.COM/FIFAWORLDCUP)

BOLASPORT.COM - Legenda timnas Korea Selatan, Koo Ja-cheol, meminta Son Heung-min cs tidak terbebani ekspektasi di Piala Dunia 2022.

Timnas Korea Selatan akan berjuang untuk keluar dari 'Grup Neraka', sebutan untuk Grup H Piala Dunia 2022, yang berisikan negara-negara mentereng.

The Taeguk Warriors akan bersaing dengan timnas Uruguay, timnas Ghana, dan timnas Portugal untuk lolos ke babak 16 besar.

Hal ini bukanlah mudah mengingat kualitas pemain timnas Korea Selatan kalah mentereng dibandingkan ketiga pesaingnya.

Namun, justru status mereka yang bukan unggulan seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan tim-tim lainnya.

Korea Selatan yang kini digawangi oleh Son Heung-min tentu punya sejarah manis di kancah Piala Dunia saat berhasil melaju ke semifinal pada edisi tahun 2002 saat menjadi tuan rumah.

Akan tetapi, menurut legenda timnas Korea Selatan, Koo Ja-cheol, kenangan tersebut tak boleh membuat mereka terlena.

Kapten Korea Selatan pada Piala Dunia 2014 tersebut bahkan menyebutkan bahwa mereka harus bisa menciptakan sejarah sendiri dan melepaskan bayangan sejarah itu.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Legenda Arsenal Desak Gareth Southgate Mainkan Alexander-Arnold sebagai Starter di Laga Perdana Inggris