Profil Grup H Piala Dunia 2022: Skuad Lengkap, Jadwal, dan Prediksi, Semua Sulit bagi Ronaldo

By Beri Bagja - Sabtu, 19 November 2022 | 23:00 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan) mengapteni timnas Portugal sebagai peserta Piala Dunia 2022 unggulan dari Grup H. (MATTHIAS HANGST/AFP)

BOLASPORT.COM - Profil Grup H Piala Dunia 2022 beserta daftar skuad lengkap, jadwal, dan prediksinya versi BolaSport.com.

Grup H Piala Dunia 2022 diisi oleh empat tim dari benua berbeda, yakni timnas Portugal, Ghana, Uruguay, dan timnas Korea Selatan.

Melihat komposisi tersebut, grup ini bisa dibilang paling merata kualitasnya dan paling sukar diprediksi karena semua tim punya kans sama besar untuk menjadi pemimpin klasemen.

Baca Juga: Profil Grup F Piala Dunia 2022: Skuad Lengkap, Jadwal, dan Prediksi, Ilusi Generasi Emas Belgia

PROFIL PESERTA PIALA DUNIA 2022 GRUP H

1. Timnas Portugal

Misi Cristiano Ronaldo menjuarai Piala Dunia pertama bagi timnas Portugal dalam partisipasi terakhirnya menghadapi tantangan berat.

Dengan usia yang semakin menua (37 tahun), Ronaldo tak bisa lagi menggendong negaranya sendirian karena bakal meladeni lawan yang kekuatannya setara semua.

Sejak menembus semifinal 2006, langkah Portugal di Piala Dunia tak pernah lagi lewat dari babak 16 besar dan mereka pun harus melalui lubang jarum play-off untuk lolos ke Qatar.