Hasil Final Australian Open 2022 - Gregoria Tumbang, Asa Juara Remuk di tangan Bocah Ajaib Korea

By Wawan Saputra - Minggu, 20 November 2022 | 11:43 WIB
Aksi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung pada babak kedua Japan Open 2022, Kamis (1/9/2022) (DOK PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal meraih meraih gelar juara pada Australian Open 2022 setelah takluk dari wakil Korea Selatan, An Se-young.

Pada partai final Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Australia pada Minggu (20/11/2022), Gregoria bertemu dengan unggulan pertama, An Se-young.

Bertanding dalam tempo 35 menit, Gregoria harus menelan kekalahan dengan skor akhir 17-21, 9-21.

Kekalahan ini, Gregoria belum mampu mewujudkan mimpinya untuk meraih gelar pertama world tour dalam perjalanan kariernya.

Jalannya Pertandingan

Gregoria pada awal gim pertama mencoba untuk mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun sangat disayangkan justru Gregoria tertinggal dua angka dari An.

Tidak butuh waktu lama bagi Gregoria untuk menyamakan kedudukan, meski begitu An terus mendominasi permainan hingga mampu kembali unggul atas Gregoria dengan skor 5-3.

Sebenarnya Gregoria bukan tanpa perlawanan, dalam beberapa kali kesempatan Gregoria mampu menyamakan kedudukan dan melancarkan serangan yang cukup menyulitkan bagi An.

Hasilnya cukup positif menjelang interval gim pertama, Gregoria mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9, tidak butuh waktu lama bagi Gregoria untuk berbalik unggul dan menutup interval dengan keunggulan 11-9.