Dani Pedrosa Sebut Kedatangan Jack Miller Jadi Angin Segar bagi KTM 

By Wawan Saputra - Minggu, 20 November 2022 | 15:45 WIB
Jack Miller pada saat sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (8/11/2022) dengan mengendarai motor dari KTM (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP sekaligus pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, menilai bahwa kedatangan Jack Miller merupakan angin segar, pengalamannya akan sangat berguna untuk KTM.

Jack Miller musim ini akan memulai lembaran baru karirnya di MotoGP bersama tim Red Bull KTM, setelah dirinya memilih hengkang dari Ducati Lenovo.

Pembalap Australia tersebut menyelesaikan musim 2022 dengan cukup baik, sebagai partner sang juara dunia, Miller berhasil mengakhiri musim di tempat kelima.

Dari 20 balapan yang dilakoninya, Miller berhasil mengumpulkan 189 poin. Miller juga berhasil mencatatkan satu kemenangan serta total tujuh kali naik podium.

Apa yang didapatkan Miller bersama Ducati musim ini, tentunya akan sangat berguna bagi KTM musim depan.

Pasalnya, Ducati saat ini menjadi referensi perihal pengembangan motor bagi seluruh pabrikan yang ada di MotoGP.

Hal tersebut tidak terlepas dari hasil yang diraih Ducati musim ini, dimana Ducati sukses besar setelah meraih triple crown di MotoGP.

Ducati berhasil mengantarkan Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022 serta menempati peringkat teratas di klasemen tim dan konstruktor.

Tidak hanya itu, di gelaran WSBK Ducati juga berhasil menyabet titel juara dunia bersama Alvaro Bautista dengan mengalahkan pembalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu.