Hasil F1 GP Abu Dhabi 2022 - Verstappen Menang, Leclerc Gagalkan Undercut Perez untuk Selamatkan Muka Ferrari

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 20 November 2022 | 21:54 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (tengah), merayakan kemenangannya pada balapan F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, 20 November 2022. (KARIM SAHIB/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil menjadi pemenang balapan seri terakhir F1 GP Abu Dhabi 2022.

Max Verstappen mencetak kemenangan ke-15 musim ini pada balapan F1 GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, Minggu (20/11/2022).

Adapun persaingan sengit untuk memperebutkan posisi runner-up kejuaraan dimenangkan Charles Leclerc (Ferrari) yang juga finis kedua.

Leclerc mampu menahan kompetitornya, Sergio Perez (Red Bull Racing), yang finis ketiga di balapan dan klasemen, dengan strategi sekali pitstop.

Hasil ini sedikit menyelamatkan muka Leclerc dan tim Kuda Jingkrak setelah sejumlah kesalahan sendiri menggagalkan kans juara mereka saat difavoritkan pada awal musim.

Jalannya Balapan

Start sempurna ditunjukkan duo pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez. Mereka menjaga posisi 1-2.

Posisi ini penting bagi Red Bull Racing untuk menyempurnakan keberhasilan mereka menjuarai F1 dengan peringkat 1-2 di klasemen akhir.

Sergio Perez dan Charles Leclerc sama-sama mengoleksi 290 poin. Posisi Leclerc di klasemen sementara hanya lebih baik karena lebih sering menang.

Perez mencoba melakukan pitstop lebih awal untuk menjaga posisinya. Dia mengganti ban pada lap ke-16 dan keluar dengan ban keras.