Hasil Babak I - Diwarnai Kontroversi VAR, Ekuador Ungguli Qatar 2-0 Lewat Brace Enner Valencia

By Khasan Rochmad - Minggu, 20 November 2022 | 23:55 WIB
Para pemain timnas Ekuador merayakan gol yang dicetak oleh Enner Valencia ke gawang timnas Qatar pada partai perdana Grup A Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Timnas Ekuador berhasil mengungguli timnas Qatar pada babak pertama partai perdana Grup A Piala Dunia 2022 melalui brace yang dicetak Enner Valencia.

Timnas Qatar menghadapi timnas Ekuador pada partai perdana Grup A Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Bayt Stadium pada Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Pada babak pertama, timnas Ekuador berhasil mengungguli tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 melalui brace dari Enner Valencia (menit ke-16, 31').

Mengutip statistik dari laman resmi FIFA, timnas Ekuador mampu menguasai jalannya laga dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola.

Dari segi peluang, laga terbilang ketat di mana Ekuador membuat 3 kesempatan dengan 2 berbuah gol, sedangkan Qatar hanya bisa melepaskan 2 tendangan tak terarah.

Babak pertama bergulir, permainan intens ditunjukkan oleh Qatar dan Ekuador sebagai bumbu sengitnya duel pembukaan partai di Piala Dunia 2022.

Tuan rumah dikejutkan oleh gol cepat dari Ekuador yang dicetak oleh Enner Valencia saat laga berjalan tiga menit.

Menyambut tendangan bebas dari tengah lapangan, kiper Qatar, Saad Al Sheeb, gagal menepis bola udara dengan baik.

Baca Juga: Susunan Pemain Qatar Vs Ekuador - Misi Tuan Rumah Cetak Sejarah Baru bagi Asia di Piala Dunia