Rekap Prestasi Pebulu Tangkis Indonesia Sepanjang BWF World Tour 2022

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 21 November 2022 | 07:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan An Se-young (Korea Selatan) di podium Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Minggu (20/11/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Berakhirnya Australian Open 2022 hampir menandai berakhirnya rangkaian BWF World Tour. Bagaimana prestasi pebulu tangkis Indonesia sejauh ini?

Australian Open 2022 ditutup dengan final yang digelar di Quay Centre, Sydney, Australia, Minggu (20/11/2022).

Indonesia harus puas dengan medali perak setelah kekalahan satu-satunya wakil tersisa di final turnamen BWF World Tour Super 300 ini.

Pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, tumbang di tangan unggulan pertama, An Se-young (Korea Selatan), dengan skor 16-21, 9-21.

Kelelahan fisik disebut sebagai alasan kekalahan Gregoria. Gregoria memang sempat menyulitkan An Se-young yang lebih diunggulkan pada gim pertama.

Tenaga Gregoria habis setelah laga panjang di semifinal dan efek jetlag dari tur turnamen Eropa di mana dia tampil hingga semifinal pada hajatan terakhir, Hylo Open.

Terlepas dari masalah stamina, Gregoria tidak puas dengan performanya. Dia berharap bisa meningkat ke depannya.

"Senang tapi saya tidak mau hanya puas sampai di sini. Ke depan semoga masih banyak match yang bisa saya menangi," ujar Gregoria dalam rilis PBSI.

Mencapai final Australian Open 2022 memang sudah menjadi pencapaian tersendiri bagi Gregoria.

Baca Juga: Rekap Final Australian Open 2022 - Indonesia Tak Dapat Tambahan Gelar, China Juara Umum