Morgan Freeman Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022, Bawa Pesan Persatuan, Dijawab dengan Ayat Al-Qur'an

By Beri Bagja - Senin, 21 November 2022 | 05:00 WIB
Morgan Freeman (kiri) berdialog dengan Ghanim al-Muftah dalam momen opening ceremony Piala Dunia 2022 di Al-Bayt Stadium, Al Khor, Doha (20/11/2022). (RAUL ARBOLEDA/AFP)

BOLASPORT.COM - Aktor gaek Morgan Freeman tampil sebagai salah satu pengisi acara Opening Ceremony Piala Dunia 2022 di Qatar dengan melakukan dialog bersama Ghanim Al Muftah.

Opening Ceremony Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Al-Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022) malam WIB.

Upacara pembukaan Piala Dunia pertama di Timur Tengah berlangsung megah dan dihadiri sejumlah selebritas sebagai pengisi acara, termasuk Morgan Freeman.

Aktor 85 tahun asal Amerika Serikat itu masuk panggung sembari menyampaikan pesan persatuan dan keberagaman.

Dengan suara tegasnya yang khas, Morgan Freeman sembari duduk melakukan dialog dengan duta Piala Dunia 2022 Qatar, Ghanim Al Muftah.

"Bagaimana bisa begitu banyak negara, bahasa, dan budaya bersatu, jika hanya satu cara yang diterima?" kata Freeman kepada Al Muftah.

Baca Juga: Pembukaan Piala Dunia 2022, Jungkook BTS Bawakan Dreamers untuk Pertama Kali

Al Muftah, remaja penyandang disabilitas yang merupakan tokoh publik terkenal di Qatar, menjawabnya disertai kutipan Al-Qur'an Surat Al-Hujurat, ayat 13.

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal," katanya, yang kemudian mentranslasikan ayat tersebut.