Teco Tidak Masalah Liga 1 Bergulir dengan Jadwal Padat daripada Kompetisi Tak Bergulir Sama Sekali

By Sasongko Dwi Saputro - Senin, 21 November 2022 | 20:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Teco) dalam sesi jumpa pers setelah laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Surakarta, Kamis (15/9/2022). (ARIFSETIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra terlihat pasrah terkait lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Di masa ketidakpastian ini, Teco sapaannya memilih tetap mengasah kemampuan anak asuhnya dengan latihan rutin tiap hari.

Pelatih asal Brasil tersebut masih tetap menunggu kepastian berlangsungnya kompetisi.

"Semua tunggu kabar. Masih bisa main tahun ini atau tidak (kelanjutan kompetisi). Ya kami masih tetap latihan," kata Teco, Minggu (20/11/2022), dilansir BolaSport.com dari Tribun Bali.

Pemerintah menargetkan pelaksanaan Liga di Indonesia harus selesai penuh pada bulan April 2023 agar tidak berbenturan dengan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

Maka untuk melanjutkan, tentu jadwal pertandingan bisa jadi padat.

Pelatih asal Brasil itu tidak mempersoalkan jadwal yang padat. Ketimbang tidak ada pertandingan, ia lebih memilih kompetisi berlanjut meski harus bermain enam kali dalam sebulan.

“Ya pasti main 6 kali di dalam 1 bulan tidak ideal. Tapi lebih bagus main 6 kali dari pada tidak main sama sekali,” ucap Teco

Lanjutan kompetisi Liga 1 masih abu-abu hingga saat ini. Operator diharapkan segera membahas dari sebelumnya beredar kabar pembahasan ini dilakukan usai Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20.

Pemerintah, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru belum memberikan kepastian.