Alasan di Balik AFF Memohon 2 Laga Timnas Indonesia Bisa Dihadiri Penonton

By Wila Wildayanti - Senin, 21 November 2022 | 21:15 WIB
Aksi suporter timnas Indonesia yakni Ultras Garuda yang menampilkan koreo ketika pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 2 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Utusan Khusus Presiden AFF, Francisco Kalbuadi membeberkan alasan kenapa pihaknya mengharapkan dua laga timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton langsung ke stadion.

Perwakilan AFF ini sebelumnya melakukan audensi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, pada Jumat (18/11/2022).

Dalam pertemuan itu, AFF memohon agar pemerintah bisa membantu untuk bergulirnya Piala AFF 2022 di Indonesia bisa dihadiri penonton langsung.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diharapkan Jadi Pelipur Lara usai Tragedi Kanjuruhan saat Tampil di Piala AFF 2022

Pada laga yang berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 itu direncanakan dengan sistem home-away.

Dengan begitu, timnas Indonesia yang bergabung dalam Grup A Piala AFF bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam bakal menjalani dua laga tandang dan kandang.

Untuk dua laga kandang skuad Garuda direncanakan akan menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022 dan kontra Thailand pada 29 Desember mendatang.

Dari dua laga kandang itu, AFF pun berharap pertandingan timnas Indonesia nantinya bisa dihadiri penonton.