Dapat Ilmu Baru dari UEFA, Bos Persib Bandung Ketagihan

By Wila Wildayanti - Selasa, 22 November 2022 | 06:15 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, tampak menghadiri rapat evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola nasional di Kemenpora, Jakarta, 6 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyambut baik kolaborasi yang dilakukan PSSI bersama UEFA.

Persib Bandung menjadi salah satu peserta bersama seluruh perwakilan klub Liga 1, PSSI, dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) dalam acara UEFA Assist.

Acara kolaborasi PSSI dengan UEFA ini bertema League Development Program (LDP) yang membahas soal pengembangan liga dan workshop peningkatan kapasitas klub di Hotel Century Jakarta pada 19-22 November 2022.

Dalam acara ini perwakilan UEFA, yakni Eva Pasquier (Head of International Relations UEFA), Stuart Robert Larman (UEFA Assist Expert), dan Kenny MacLeod (UEFA Assist Expert), membahas banyak topik.

Baca Juga: Striker Persib Bandung Ezra Walian Dukung Timnas Belanda Jadi Juara Piala Dunia 2022

Topik yang dibahas dari peningkatan kapasitas klub seperti tata kelola operasional serta bisnis klub, pengembangan teknik, serta manajemen keuangan.

Juga brand klub dan komunikasi fans, operasional hari pertandingan serta manajemen venue, hingga perencanaan operasional.

UEFA memberikan program yang memang tengah dibutuhkan klub Liga 1 dalam situasi sekarang.

Program yang diberikan UEFA ini menunjukkan bagaimana cara mengembangkan klub, memberi mereka alat dan wewenang untuk menjalankan bisnis dengan lebih efisien serta pastinya lebih profesional.