PIALA DUNIA - Pesta Gol Lawan Iran Jadi Pembuktian Inggris di Bawah Tekanan

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 22 November 2022 | 00:30 WIB
Winger timnas Inggris, Bukayo Saka (TWITTER.COM/TALKSPORT)

BOLASPORT.COM - Penyerang belia timnas Inggris, Bukayo Saka (21 tahun), yakin skuadnya sudah memberi pembuktikan yang layak dengan kemenangan telak atas timnas Iran

Timnas Inggris mengawali langkah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 6-2 atas timnas Iran pada matchday 1 Grup B di Stadion Khalifa International, Senin (21/11/2022). 

Gol-gol The Three Lions datang dari Jude Bellingham (menit ke-34), brace Bukayo Saka (43’, 62’), Raheem Sterling (45+1’), dan Marcus Rashford (71’). 

Timnas Iran hanya membalas lewat dua gol Mehdi Taremi pada menit ke-65 dan penalti pada injury time

Bukayo Saka menilai timnya sudah menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya, setelah sempat mendapat sorotan tajam sebelum Piala Dunia 2022

“Inggris butuh awal yang baik seperti ini. Sebelum ke Piala Dunia 2022 penampilan kami di bawah performa terbaik,” ucap Saka, dikutip BolaSport.com dari BBC. 

“Ada banyak diskusi dan spekulasi soal performa Inggris, tetapi kami membuktikan bahwa Inggris punya kualitas yang banyak dan menunjukkan kesanggupan kami.” 

Baca Juga: 3 Pemain Man United Gacor saat Inggris Vs Iran, Harry Maguire dan Luke Shaw Kesurupan Maldini-Roberto Carlos

“Meraih kemenangan dalam kondisi di bawah tekanan sangat luar biasa. Namun, Inggris harus konsisten karena pertandingan kedua bergulir beberapa hari lagi dan kami harus kembali menang,” ujar Saka.