PIALA DUNIA - Timnas Inggris Lesakkan Setengah Lusin Gol, Gareth Southgate Masih Merasa Kurang

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 22 November 2022 | 05:00 WIB
Para pemain Inggris merayakan gol Marcus Rashford (11) ke gawang Iran pada pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Senin (21/11/2022) (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai penampilan timnya belum cukup bagus kendati menang telak atas Iran. 

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, timnas Inggris mengawali langkah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 6-2 atas Iran pada matchday 1 Grup B di Stadion Khalifa International, Senin (21/11/2022). 

Gol-gol The Three Lions datang dari Jude Bellingham (34’), Bukayo Saka (43’, 62’), Raheem Sterling (45+1’), Marcus Rashford (71’), dan Jack Grealish (90').

Iran hanya membalas lewat dua gol Mehdi Taremi pada menit ke-65 dan penalti pada injury time. 

Inggris pun untuk kedua kalinya mencatat kemenangan dengan bikin enam gol pada laga Piala Dunia secara beruntun.

Harry Kane dkk mencatat pencapaian serupa pada Piala Dunia 2018 saat menang 6-1 melawan Panama pada partai kedua mereka di turnamen itu. 

Kendati panen setengah lusin gol, Gareth Southgate belum sepenuhnya puas. 

“Saya sedikit kewalahan pada akhir pertandingan. Menang dengan jarak skor yang lebar dan bermain sebagaimana yang kami tunjukkan, Inggris harus bahagia,” kata Southgate, dikutip BolaSport.com dari BBC. 

“Inggris tampak siap. Kami ingin menjadi tim yang memang siap untuk turnamen. Para pemain menghadapi laga ini dengan baik.