Piala Dunia 2022 - Cetak Gol Debut di Usia Muda bagi Inggris, Jude Bellingham Disebut Selevel Scholes, Lampard, hingga Gerrard

By Khasan Rochmad - Selasa, 22 November 2022 | 14:00 WIB
Gelandang Inggris, Jude Bellingham (kiri), merayakan golnya ke gawang Iran pada babak pertama matchday 1 Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) di Stadion Khalifa International (ADRIAN DENNIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Eks bek timnas Inggris, Rio Ferdinand, memuji penampilan Jude Bellingham bersama The Three Lions dan menyebutnya sudah selevel dengan para pemain tengah legendaris.

Jude Bellingham mencuri perhatian penonton usai tampil apik saat timnas Inggris melakoni laga perdana Piala Dunia 2022 melawan timnas Iran.

Dalam partai yang digelar pada Senin (21/11/2022) malam WIB tersebut, Jude Bellingham menjadi keran pembuka pesta gol Pasukan Tiga Singa yang berkesudahan dengan skor 6-2.

Gol yang dicetak melalui sundulan hasil memanfaatkan crossing Luke Shaw tersebut merupakan torehan spesial bagi sang gelandang.

Pasalnya, gol tersebut adalah yang pertama bagi Bellingham dengan balutan jersei timnas Inggris.

Lebih istimewa lagi, gol pertamanya dicetak di ajang akbar Piala Dunia yang menjadi penampilan perdananya di usia yang masih 19 tahun.

Penampilan cemerlang Bellingham mendapatkan pujian dari Rio Ferdinand.

Ferdinand menyebutkan bahwa permainan yang ditunjukkan oleh Bellingham di lini tengah Inggris dianggap seperti pemain matang.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Setelah Ban Kapten One Love, Jersi Timnas Belgia Dapat Kecaman dari FIFA