Yamaha Belum Pikirkan Tim Satelit, Beban Fabio Quartararo Langgeng Sampai 2024

By Wawan Saputra - Selasa, 22 November 2022 | 16:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berlomba dengan kondisi cedera patah tulang jari pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23 Oktober 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis mengatakan bahwa timnya kemungkinan besar tidak akan diperkuat tim satelit sampai MotoGP 2024, tentunya ini menjadi beban tersendiri bagi Fabio Quartararo.

Musim ini pabrikan asal Jepang tersebut resmi ditinggal oleh tim satelitnya, setelah tim RNF Racing pimpinan Razlan Razali memutuskan untuk hengkang ke Aprilia.

Kepergian RNF Racing ini menjadi kehilangan besar bagi Yamaha, dengan berkurangnya dua pembalap maka input terkait pengembangan motor akan berkurang.

Sebenarnya Jarvis berharap Yamaha bisa segera memiliki tim satelit, akan tetapi kemungkinan besar mereka harus bekerja sendirian hingga tahun 2024.

Rumor berkembang di mana Yamaha digosipkan melirik tim milik Valentino Rossi Mooney VR46 untuk dijadikan partner sebagai tim satelit.

Hal tersebut cukup beralasan mengingat kedekatan antara Valentino Rossi, Yamaha dan Lin Jarvis pada masa lalu.

Mooney VR46 Racing Team yang diperkuat oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi sendiri masih menjadi mitra dari Ducati.

Tim berlogo garpu tala itu harus bersabar mengingat kemitraan antara Mooney VR46 dan Ducati baru berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Langsung Nyetel Bersama RS-GP, Direktur RNF: Kami Tahu Miguel Oliveira Cepat