Operasi Ketiga Berjalan Lancar, Takaaki Nakagami Siap Hadapi Musim Baru

By Wawan Saputra - Selasa, 22 November 2022 | 19:30 WIB
Pembalap tim LCR Honda, Takaaki Nakagami usai menjalani operasi ketiga pada tangan kanannya (INSTAGRAM.COM/TAKANAKAGAMI)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, baru saja menyelesaikan operasi ketiganya untuk membuat jari tangan kanannya kembali normal.

Takaaki Nakagami mengakhiri musim 2022 dengan kurang maksimal, pembalap Jepang tersebut hanya mampu menempati posisi ke-18 dengan 48 poin di klasemen.

Menjelang musim 2022 berakhir, Takaaki Nakagami harus menelan pil pahit dengan absen pada tiga seri secara beruntun. 

Hal tersebut disebabkan karena kecelakaan yang dialaminya pada MotoGP Aragon 2022. Saat itu, Nakagami mengalami kontak dengan Marc Marquez.

Kontak tersebut membuat Nakagami harus mengalami kecelakaan cukup parah, dan akhirnya membuat jari tangannya mengalami cedera.

Sehari setelah kecelakaan, Nakagami sempat melakukan operasi pertama dengan tujuan untuk memperbaiki tendonnya yang mengalami kerusakan.

Cedera yang dialami Nakagami bisa dibilang cukup parah, pasalnya jari manis Nakagami kehilangan fungsinya sampai 20 persen.

Sementara itu, jari kelingking Nakagami lebih parah dimana kehilangan fungsinya sampai 60 persen.

Usai melakukan operasi pertamanya, Nakagami sempat memaksakan untuk mengikuti balapan di kandangnya yaitu Sirkuit Motegi, Jepang.