32 Tim Akan Bersaing pada Grand Final Turnamen Basket 3x3

By Muhamad Husein - Selasa, 22 November 2022 | 20:32 WIB
Konferensi Pers Grand Final Kompetisi bola basket 3x3 di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022). (MUHAMAD HUSEIN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Turnamen bola basket 3x3 bertajuk Livin by Mandiri 3x3 Tournament akan menggelar partai puncak yang berlangsung di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan,  pada 26-27 November mendatang.

Partai final tersebut akan menampilkan 32 tim terbaik dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.

Dari seluruh kontestan terbagi dalam kelompok usia 18 dan 23 tahun kategori putra dan putri dalam bersaing untuk menjadi yang terbaik. 

Acara ini merupakan bentuk kerja sama antara Supersport Sensation (SSS) Internasional dengan PP Perbasi dalam rangka memajukan basket 3x3 di Indonesia.

Direktur SSS International, Azwan Karim, berharap dengan adanya turnamen ini bisa menjadi wadah pebasket 3x3 Indonesia mengembangkan diri.

Baca Juga: Bumi Borneo Genjot Para Pemain Muda Jelang Hadapi IBL 2023

"Melihat perjuangan masing-masing pebasket hingga babak final diharapkan bisa menumbuhkan semangat untuk ekosistem bola basket di Indonesia," ungkap Azwan saat konferensi pers kepada awak media termasuk BolaSport.com di Jakarta Selatan,  Selasa (22/11/2022).

Turnamen bola basket 3x3 dipilih SSS Internasional untuk membantu Perbasi dalam mencari bibit pebasket unggul di masa depan. 

Selain itu, SSS International juga ingin memajukan ajang basket 3x3 yang belum banyak dikenal dibandingkan lima lawan lima.