Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United: Saya Cinta Klub, tapi Ini Saat Tepat Cari Tantangan Baru

By Beri Bagja - Rabu, 23 November 2022 | 04:15 WIB
Ekspresi megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8/2022). (LINDSEY PARNABY/AFP)

BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo tinggalkan Manchester United dan menyebut sekarang saat terbaik untuknya mencari tantangan baru.

Keputusan Cristiano Ronaldo tinggalkan Manchester United dibeberkan situs resmi klub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Setelah mendalami wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan, pihak Man United setuju melepas sang bintang 7 bulan sebelum kontraknya habis.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama," tulis pernyataan Man United, seperti dikutip BolaSport.com.

"Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan dia serta keluarganya hal baik untuk masa depan."

"Semua orang di Manchester United tetap fokus dalam melanjutkan perkembangan di bawah Erik ten Hag dan bekerja bersama untuk memberikan kesuksesan di lapangan," tutup rilis tersebut.

Pisah dengan label "kesepakatan bersama", Cristiano Ronaldo ikut mengeluarkan pernyataan soal kejadian heboh ini.

"Setelah melakukan percakapan dengan pihak Manchester United, kami sepakat mengakhiri kontrak lebih awal," bunyi pernyataannya di Twitter, dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Cristiano Ronaldo Resmi Tinggalkan Manchester United