Akhir Tragis Kemenangan Prancis atas Australia, Lucas Hernandez Alami Cedera ACL dan Tak Bisa Lagi Mentas di Piala Dunia 2022

By Khasan Rochmad - Kamis, 24 November 2022 | 05:15 WIB
Ekspresi kekecewaan bek timnas Prancis, Lucas Hernandez, saat ditarik keluar akibat mendapatkan cedera dalam laga melawan timnas Australia pada partai perdana Grup D Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). (TWITTER.COM/ACTUFOOT_)

BOLASPORT.COM - Timnas Prancis membayar mahal kemenangannya atas timnas Australia sebab akan kehilangan Lucas Hernandez akibat cedera hingga Piala Dunia 2022 berakhir.

Timnas Prancis berhasil memulai langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan meraih kemenangan atas timnas Australia pada partai perdana Grup D.

Dihelat di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB, Les Bleus mengantongi tiga poin berkat hasil akhir 4-1.

Sempat tertinggal terlebih dahulu dari timnas Australia melalui gol yang dicetak oleh Craig Goodwin di menit ke-9, timnas Prancis bangkit.

Gelontoran empat gol berhasil dilesakkan ke gawang Australia melalui brace Olivier Giroud (32', 71') serta masing-masing satu gol dari Adrien Rabiot (27') dan Kylian Mbappe (68').

Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal oleh Prancis karena salah satu pemain andalannya, Lucas Hernandez, mengalami cedera.

Lucas Hernandez menderita cedera pada lutut kanannya saat mencoba berlari mengejar bola umpan yang menuju kepada pemain timnas Australia, Mathew Leckie.

Insiden yang menimpa Lucas Hernandez ini terjadi pada menit ke-11 dikarenakan salah tumpuan ketika hendak merebut bola dari Mathew Leckie.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Belgia vs Kanada, Dua Kuda Hitam Punya Misi Berbeda