PIALA DUNIA 2022 - Samai Rekor Gol Milik Thierry Henry, Olivier Giroud Panen Pujian

By Khasan Rochmad - Rabu, 23 November 2022 | 14:45 WIB
Selebrasi penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, usai menjebol gawang timnas Australia di Piala Dunia 2022 (TWITTER.COM/JACOBSBEN)

BOLASPORT.COM - Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris, memberikan pujian bagi Olivier Giroud setelah menyamai catatan gol milik Thierry Henry usai mencetak dua gol dalam laga melawan Australia di Piala Dunia 2022.

Olivier Giroud menjadi aktor kemenangan timnas Prancis saat menghadapi timnas Australia pada partai perdana Grup D Piala Dunia 2022.

Dalam laga yang digelar di Al Janoub Stadium, Selasa (22/11/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB ini, timnas Prancis menang dengan skor 4-1.

Olivier Giroud sukses mencetak brace pada menit ke-32 dan 71, sedangkan dua gol lainnya diciptakan masing-masing oleh Adrien Rabiot (27') dan Kylian Mbappe (68').

Atas dua golnya tersebut, Giroud menyamai jumlah 51 gol milik top scorer sepanjang masa Prancis, Thierry Henry.

Dengan Prancis yang akan menjalani dua laga sisa di babak grup dan berpotensi lolos ke babak 16 besar, maka Giroud berpeluang menyalip catatan gol tersebut.

Satu gol saja sudah membuat Giroud bertengger sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis.

Pencapaian ini membuat Giroud menerima banyak pujian, dengan salah satunya datang dari sang kapten Prancis, Hugo Lloris.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Belgia vs Kanada, Dua Kuda Hitam Punya Misi Berbeda