PIALA DUNIA 2022 - Pelatih Kanada Minta Pemainnya Tampil Tanpa Beban saat Lawan Belgia

By Khasan Rochmad - Rabu, 23 November 2022 | 15:00 WIB
Para pemain timnas Kanada merayakan gol ke gawang Jamaika pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di BMO Field Toronto (27/3/2022). (VAUGHN RIDLEY/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Kanada, John Herdman, meminta para pemainnya untuk bermain tanpa beban saat menghadapi timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

Timnas Kanada bakal memulai langkah berat di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi timnas Belgia dalam partai perdana Grup F.

Pertandingan ini akan dihelat pada Rabu (23/11/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB, di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan.

Alphonso Davies dkk. tentu bukanlah unggulan di laga ini, tetapi pelatih timnas Kanada meminta para pemainnya untuk mencontoh timnas Arab Saudi.

Arab Saudi membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, yakni Argentina.

Dalam partai Grup C tersebut, Lionel Messi dibuat takluk dengan skor 1-2 saat bermain di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Kerja keras inilah yang diharapkan oleh John Herdman bisa diadopsi sebagai motivasi bagi Kanada untuk memberikan perlawanan maksimal kepada Belgia demi meraih tiga poin.

"Ketika berbicara dengan seorang pemain, Anda harus melihat ke dalam mata mereka dan merasakan apa yang mereka inginkan dan seberapa jauh mereka ingin mendorong," kata Herdman, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Spanyol vs Kosta Rika, Tim Matador Masih Terlalu Kuat untuk Los Ticos