BWF World Tour Finals 2022 - Ekspektasi Tinggi Ong/Teo Usai Tempel Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 23 November 2022 | 15:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Pramudya Kusumawardana, dan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Brightup Cup 2022 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, 11 November 2022 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, mendapat ekspektasi yang cukup tinggi pada BWF World Tour Finals 2022.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mencatatkan kelolosan mereka ke putaran final BWF World Tour tahun ini dengan performa yang oke.

Pasangan ganda putra peringkat 8 dunia mengakhiri Race to Guangzhou di posisi ketiga dengan total poin sebanyak 66.380.

Posisi tiga dalam peringkat akhir Race to Guangzhou akan memberi status unggulan kepada Ong/Teo pada BWF World Tour Finals 2022.

Ong/Teo hanya kalah dari dua pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan menjadi unggulan 1 dan 2.

Konsistensi menjadi kunci kelolosan Ong/Teo semenjak mereka hanya tiga kali gagal menembus babak delapan besar dalam 13 turnamen BWF World Tour yang diikuti.

Adapun pencapaian tertinggi Ong/Teo adalah babak final di mana mereka melakukannya saat Australian Open (Super 300).

Sayangnya, asa Ong/Teo untuk memutus paceklik gelar selama dua tahun lebih dijegal wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xian Yi, dengan kekalahan 16-21, 20-22.

Mengenai target pada BWF World Tour Finals 2022, pelatih Ong/Teo, Chin Eei Hui, percaya keduanya mampu melangkah hingga babak empat besar.

Baca Juga: Daftar Pemain BWF World Tour Finals 2022 - Fajar/Rian Unggulan Ke-1, 2 Wakil Indonesia Pimpin Daftar Tunggu