Putus Kontrak dengan Cristiano Ronaldo, Man United Langsung Berburu Striker Pengganti

By Khasan Rochmad - Rabu, 23 November 2022 | 20:45 WIB
Cristiano Ronaldo menggemparkan jagat sepak bola dengan pernyataan kontroversinya untuk Manchester United dalam wawancara eksklusif bersama Piers Morgan. (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

BOLASPORT.COM - Setelah memutuskan kontrak dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United akan berburu striker pengganti pada bursa transfer Januari 2023.

Pegatnya hubungan kerja antara Cristiano Ronaldo dan Manchester United memberi kejutan di tengah hiruk-pikuk Piala Dunia 2022.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Manchester United merilis pernyataan resmi pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB terkait pemutusan hubungan kerja ini.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama," demikian pernyataan resmi klub.

"Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan dia serta keluarganya hal baik untuk masa depan," lanjut pernyataan klub.

Keputusan Manchester United ini diambil sebagai buntut wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara tersebut, Ronaldo banyak mengungkapkan ketidaksukaannya dengan pelatih, klub, hingga jajaran manajemen Man United.

Banyak yang menilai hal ini tidak etis, mengingat sang megabintang Portugal masih berstatus sebagai pemain Man United.

Baca Juga: Pep Guardiola Bakal Perpanjang Kontrak dengan Manchester City, Bertahan hingga 2025