Pemenang Sesungguhnya atas Kepergian Cristiano Ronaldo dari Man United adalah Erik ten Hag

By Ivan Rahardianto - Jumat, 25 November 2022 | 13:45 WIB
Erik ten Hag berbicara kepada Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United di St Mary's (27/8/2022). (ADRIAN DENNIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Erik ten Hag bisa dikatakan menjadi pemenang sesungguhnya dalam kasus kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

Pada Rabu (23/11/2022) dini hari pukul 00.30 WIB, Manchester United secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka melepas Cristiano Ronaldo.

Dalam pernyataannya, Manchester United melepas Ronaldo dengan kesepakatan bersama dan berterima kasih atas konstribusinya selama membela klub.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama," tulis pihak Man United, dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan dia serta keluarganya hal baik untuk masa depan."

"Semua orang di Manchester United tetap fokus dalam melanjutkan perkembangan di bawah Erik ten Hag dan bekerja bersama untuk memberikan kesuksesan di lapangan," bunyi pihak Man United menambahkan.

Baca Juga: Daftar Top Scorer Piala Dunia 2022 - Richarlison Susul 5 Pemain ke Puncak, Ronaldo dan Messi Baru 1 Gol Penalti

Syahdan, keputusan Man United untuk melepas Ronaldo menjadi kemenangan tersendiri untuk Erik ten Hag.

Pasalnya, Ten Hag tidak ingin Ronaldo menghancurkan kebersamaan yang telah dia bina di ruang ganti Man United.