Sudah Lukai 2 Pembalap, Marc Marquez Bicara Kerasnya Rivalitas di Lintasan

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 25 November 2022 | 16:00 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Yamaha) beradu cepat pada MotoGP Aragon 2022, Minggu (19/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan sesuatu buruk bisa saja terjadi di lintasan. Di mana para pembalap rela melakukan apa pun demi meraih hasil maksimal.

Marc Marquez langsung merasakan kejadian yang tak mengenakkan baginya setelah kembali balapan pada seri ke-15 MotoGP Aragon 2022.

Marquez terlibat dalam insiden yang menyebabkan dua pembalap lainnya terluka bahkan sampai mengalami cedera.

Pembalap asal Cervera, Spanyol itu dianggap menjadi penyebab jatuhnya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Akibatnya insiden itu, Quartararo mengalami luka bakar dan memar pada bagian dadanya usai terpelanting dari motornya.

Adapun Nakagami hampir berhadapan dengan maut ketika jatuh di tengah lintasan. Untungnya, semua pembalap di belakangnya mampu menghindar.

Baca Juga: Aprilia Berpotensi Jadi Tim yang Bisa Tandingi Ganasnya Ducati Musim Depan

Tetapi Nakagami harus membayar mahal insiden itu setelah tangannya mengalami cedera retak tangan hingga harus naik ke meja operasi.

Marquez tentu mendapatkan berbagai komentar miring dengan perbuataannya itu, namun tak sedikit juga yang membelanya dengan menilai insiden itu adalah kecelakaan yang wajar dalam balapan.

Meski begitu setelah balapan terakhir musim MotoGP 2022 di Valencia, Marquez kembali mendapatkan respek dari rival-rivalnya yang mendatanginya.