Jelang IBL 2023, Pemain Asing Jalani Tes Kesehatan

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 25 November 2022 | 19:20 WIB
Pemain asing Amartha Hangtuah Jakarta, Emmanuel Malou, saat melakukan tes kesehatan jelang bergulirnya IBL 2023 (IBL.COM)

BOLASPORT.COM - Sejumlah pemain asing telah melaksanakan kewajiban dengan melakukan tes kesehatan sebelum bergabung ke klubnya masing-masing jelang bergulirnya kompetisi bola basket IBL 2023.

Ada enam pemain asing yang telah melakukan tes kesehatan di rumah sakit mitra IBL di Royal Sport Medicine Jakarta pada Kamis (25/11/2022).

Mereka adalah Emmanuel Malou (Amartha Hangtuah), Khapri Alston (Elang Pacific Caesar), Morakinyo Michael Williams (Elang Pacific Caesar), Dominique Leondras Sutton (Pelita Jaya Bakrie), Michael Dennis Laster (Pelita Jaya Bakrie) dan Akeem W. Scott (RANS PIK Basketball).

Keenam legiun asing tersebut tiba di tanah air sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada akhir bulan November ini.

"Enam pemain dengan diantar oleh manajer masing-masing klub sudah melakukan tes kesehatan," kata dokter Panudju dari Royal Sport Medicine Hospital dikutip BolaSport.com dari IBL.com.

"Mereka menyambut baik tes kesehatan yang dilakukan secara umum dan ortopedik," ujarnya.

"Para pemain asing tersebut sangat welcome dengan tes ini. Mereka sadar akan pentingnya tes umum dan ortopedik yang dilakukan," ujar Panudju.

"Kami sedang menunggu hasil tes tersebut, malam ini kemungkinan sudah bisa diketahui," sambung Panudju.

Setiap pemain asing harus menjalani tes-tes yang diperlukan sebelum berlaga pada IBL 2023.

Baca Juga: Pitha Mentari, Debut BWF World Tour Finals, dan Kemenangan Rehan/Lisa