Jangankan 2, Manajer Pede Islam Makhachev Bisa Jadi Raja 3 Divisi UFC Pertama

By Muhamad Husein - Sabtu, 26 November 2022 | 08:00 WIB
Islam Makhachev melepaskan pukulan ke arah Charles Oliveira dalam pertarungan gelar kelas ringan pada UFC 280 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Oktober 2022. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

BOLASPORT.COM - Manajer Islam Makhachev, Ali Abdelaziz, sesumbar petarungnya bisa menjadi raja di tiga divisi yang berbeda di UFC.

Ali Abdelaziz yakin juara kelas ringan saat ini, Islam Makhachev, mampu menguasai dua divisi selain kelas ringan yang sedang dikuasai.

Bukan, bukan kelas bulu karena pertarungan Islam Makhachev melawan Alexander Volkanovski saat UFC 284 akan berlangsung di kelas ringan.

Abdelaziz melihat ke kelas welter dan menengah, masing-masing punya batas berat badan yang lebih tinggi daripada kelas ringan (155pon/70,3kg) yaitu 15 pon (6,8kg) dan 30 pon (13kg).

Makhachev disebut Ali Abdelaziz mampu mengalahkan dua petarung yang sedang mengisi takhta yaitu Leon Edwards (kelas welter) dan Alex Pereira (kelas menengah).

Baik Edwards dan Pereira merupakan juara divisi baru di UFC pada tahun ini seperti halnya Makhachev.

Bedanya, adalah Makhachev menang dengan catatan yang lebih meyakinkan.

Makhachev mengalahkan Charles Oliveira pada ronde kedua melalui submission atau kuncian.

Adapun Edwards dan Pereira sempat terdesak dari lawan masing-masing sebelum membalikkan keadaan dengan menang KO pada ronde kelima.

Baca Juga: Termasuk Francis Ngannou, UFC Cari Monster untuk Sambut Jon Jones Kembali