Hasil Piala Dunia 2022 - Ditahan Amerika Serikat, Inggris Batal Jadi Tim Pertama yang Lolos ke 16 Besar

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Sabtu, 26 November 2022 | 03:53 WIB
Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, melihat bola dalam laga Grup B Piala Dunia 2022 kontra timnas Amerika Serikat di Stadion Al Bayt, Jumat (25/11/2022). (PATRICK T. FALLON/AFP)

BOLASPORT.COM - Timnas Inggris batal menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai ditahan imbang timnas Amerika Serikat.

Timnas Inggris bertanding melawan timnas Amerika Serikat dalam matchday 2 Grup B Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Jumat (25/11/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi FIFA, timnas Inggris mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 56 persen.

Selain itu, Inggris juga berhasil melepaskan delapan tembakan dengan tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang Amerika Serikat.

Adapun Amerika Serikat mampu menciptakan 10 tembakan dengan satu di antaranya mengarah tepat ke gawang Inggris.

Jalannya Pertandingan

Timnas Inggris langsung tancap gas di babak pertama dan sudah mendapatkan peluang emas pada menit ke-10.

Menerima umpan silang dari Bukayo Saka, Harry Kane melepaskan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti timnas Amerika Serikat.

Sepakan Kane masih bisa diblok dengan bagus oleh bek tengah Amerika Serikat, Walker Zimmerman, dan gagal berbuah gol bagi Inggris.