Gregoria Dipastikan Tampil pada BWF World Tour Finals 2022, Ini Daftar Wakil Indonesia yang Lolos

By Delia Mustikasari - Sabtu, 26 November 2022 | 11:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berpose setelah memastikan diri lolos ke final Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Australia, Sabtu (19/11/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dipastikan tampil pada BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Kepastian ini didapat setelah PP PBSI menerima surat undangan keikutsertaan dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) untuk Gregoria Mariska Tunjung setelah satu dari delapan peserta tunggal putri mengundurkan diri.

Tetapi, BWF belum mengungkap siapa pebulu tangkis yang mundur tersebut. Saat ini, Gregoria Mariska Tunjung berada di posisi ke-13 pada rangking"Race to BWF World Tour Finals. Namun, berdasarkan peraturan, ia menempati daftar tunggu nomor pertama.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tersesat pada Paruh Kedua hingga Gagal Pertahankan Gelar Juara

Gregoria bersyukur setelah dipasikan akan tampil pada BWF World Tour Finals 2022. Apalagi, ia menjadi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia pertama yang tampil pada ajang bergengsi ini sejak pertama kali dikenalkan pada 2018.

"Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022 posisi saya masih di nomor ke-13, tetapi karena peraturan saya ada di daftar tunggu nomor satu," kata Gregoria dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya, saya main karena menggantikan posisi pemain lain," aku Gregoria.

Disinggung mengenai waktu persiapan yang singkat, Gregoria mengaku akan memanfaatkan setiap waktu yang ada.

"Waktu persiapan memang mepet. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin," kata Gregoria.

"Untuk target, pastinya mau yang terbaik di sini," katanya lagi.