Bisa Jadi Lumbung Emas, Indonesia Berharap Korfball Ada pada SEA Games 2025

By Wawan Saputra - Sabtu, 26 November 2022 | 14:15 WIB
Timnas korfball pada pelepasan ke kejuaraan IKF Asia-Oceania Korfball Championship 2022 di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2022) (KONI)

BOLASPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PP PKSI) berharap cabang olahraga korfball atau bola keranjang bisa dipertandingkan pada SEA Games ke-23 di Bangkok, Thailand 2025 mendatang.

Korfball merupakan salah satu cabang olahraga yang mulai populer di berbagai negara, Indonesia sendiri sudah memiliki tim nasional korfball.

Untuk masalah prestasi, timnas Indonesia sedang berjuang untuk mengikuti berbagai kompetisi di kancah Internasional.

Salah satu kompetisi yang diikuti timnas Indonesia dalam waktu dekat, adalah Kejuaraan IKF Asia-Oceania Korfball Championship 2022.

Kejuaraan bertaraf internasional untuk negara-negara Asia dan Oceania tersebut, digelar di Pattaya Thailand mulai 28 November sampai 4 Desember.

Pada gelaran tersebut Indonesia akan bersaing dengan negara-negara seperti Australia, China, Taiwan, Selandia Baru, dan Hong Kong.

Serta beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand sebagai tuan rumah.

Untuk mendapatkan hasil terbaik sekaligus untuk memperbaiki peringkat Indonesia di dunia, timnas Indonesia diperkuat oleh pemain-pemain terbaiknya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP PKSI, Lisa Rudianita.

"Kami akan memperbaiki peringkat Indonesia pada federasi internasional, terutama di negara Asia-Oceania harus masuk lima besar,"ucap Lisa dikutip BolaSport.com dari ANTARA News, Sabtu (26/11/2022).