BWF World Tour Finals 2022 - Tak Cukup Hanya Lolos untuk Gregoria

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 27 November 2022 | 07:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babak semifinal Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney, Australia, Sabtu (19/11/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tak puas dengan hanya menembus BWF World Tour Finals 2022.

Kelolosan Gregoria Mariska Tunjung ke BWF World Tour Finals 2022 telah dikonfirmasi oleh PBSI dalam rilis resmi pada Sabtu (26/11/2022).

Gregoria menyusul lima wakil Indonesia yang lebih dahulu memastikan diri lolos ke turnamen yang hanya diikuti delapan kontestan terpilih di setiap sektor.

Keberhasilan Gregoria menembus BWF World Tour Finals menjadi catatan tersendiri.

Sebab, sebelumnya belum pernah ada pemain tunggal putri Indonesia yang tampil pada turnamen penutup musim kompetisi ini.

Terakhir kali adalah saat era Grand Prix Finals, zamannya Susy Susanti, alias pramilenium. Gregoria sendiri lahir pada tahun 1999.

Ditambah tren performa Gregoria yang sedang naik, ada alasan untuk merasa antusias dengan pencapaian dara asal Wonogiri ini.

Meski demikian, Gregoria masih jauh dari kata puas. Bersyukur jelas, tetapi lolos ke BWF World Tour Finals tak membuatnya lantas jemawa.

Gregoria berpegang pada fakta bahwa dia lolos bukan sebagai pilihan pertama.

Baca Juga: Gregoria Dipastikan Tampil pada BWF World Tour Finals 2022, Ini Daftar Wakil Indonesia yang Lolos