PIALA DUNIA 2022 - Argentina Sukses Menangi Duel Lawan Meksiko, Bukti Si Pemain Nomor 10 Tentukan Pertandingan

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 27 November 2022 | 10:45 WIB
Kapten timnas Argentina, Lionel Messi. (TWITTER.COM/ROYNEMER)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, meyakini pemain nomor 10 mereka, Lionel Messi, menjadi sosok menentukan usai Tim Tango sukses menangi duel melawan timnas Meksiko.

Respons positif diperlihatkan timnas Argentina saat bersua timnas Meksiko pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Usai menerima kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi pada laga pertama Grup C, timnas Argentina berhasil memetik angka penuh ketika berjumpa timnas Meksiko.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, timnas Argentina sukses menjinakkan timnas Meksiko 2-0.

Lewat pertandingan yang alot Argentina berhasil menumbangkan Meksiko yang notabene salah satu kuda hitam di Piala Dunia 2022.

Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, Argentina baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-64 melalui sepakan geledek dari sang kapten Lionel Messi.

Menerima umpan dari Angel Di Maria, Lionel Messi sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti untuk merobek jala gawang Meskiko yang dikawal Guillerme Ochoa.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Jelang Spanyol Vs Jerman, Hansi Flick Puji Trio Milik Barcelona

Lionel Messi juga menjadi arsitek untuk gol kedua Argentina yang dilesakkan oleh Enzo Fernandez ytiga menit sebelum laga bubaran.