Piala AFF 2022 - Budi Sudarsono Percaya dengan Pilihan Striker dari Shin Tae-yong, Kualitas Dimas Drajad Diakui

By Abdul Rohman - Minggu, 27 November 2022 | 11:00 WIB
Striker timnas Indonesia, Dimas Drajad, sedang menendang bola ketika bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda timnas Indonesia, Budi Sudarsono, percaya penuh dengan pilihan striker dari pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong.

Dalam 28 nama yang dipanggil ke timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022, empat di antaranya berposisi sebagai penyerang.

Mereka adalah Dimas Drajad (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar).

Baca Juga: PIALA DUNIA - Jelang Spanyol Vs Jerman, Hansi Flick Puji Trio Milik Barcelona

Sejatinya, Budi Sudarsono menyadari bahwa dalam tiga tahun terakhir, timnas Indonesia kesulitan mencari sosok juru gedor.

"Sebenarnya kalau kemarin, 2-3 tahun ke belakang memang agak sulit untuk cari striker ya," ucap eks pelatih Persik Kediri saat ditemui seusai Trophy Tour AFF 2022 di Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (26/11/2022).

"Tapi kami percaya sama pelatih sekarang (Shin Tae-yong)."

Baca Juga: Usai Tuntaskan TC di Turki dan Spanyol, Timnas U-20 Indonesia akan Gelar Persiapan Lagi pada Januari 2023

"Dan saya rasa dia (Shin Tae-yong) punya kemampuan untuk memilih striker yang bagus untuk event seperti ini (Piala AFF 2022)," kata Budi Sudarsono.