Catatan Spesial Para Unggulan Pertama BWF World Tour Finals 2022

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 30 November 2022 | 19:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak kedua French Open 2022 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis (27/10/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Lima pemain dan pasangan akan memimpin persaingan di sektor masing-masing pada BWF World Tour Finals 2022. Posisi bergengsi ini tidak datang begitu saja.

BWF World Tour Finals sedikit banyak bisa menggambarkan peta kekuatan di turnamen sirkuit internasional dalam satu tahun kalender kompetisi.

Alhasil, keberhasilan pemain untuk mencapai peringkat tertinggi di ranking World Tour dibarengi pula dengan prestasi yang tak kalah apik.

Bagaimana dengan BWF World Tour Finals 2022? Berikut BolaSport memilih catatan menarik dari para unggulan pertama di turnamen kali ini.

1. Tunggal Putra: Viktor Axelsen, Kemenangan Beruntun Terlama

Dok PP PBSI
Aksi Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen seusai laga perempat final Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022)

Viktor Axelsen berhasil mendominasi persaingan di tunggal putra.

Axelsen begitu sulit dikalahkan. Reputasi ini dibuktikan dengan catatan kemenangan beruntun pemain asal Odense ini yang berlangsung selama 39 pertandingan pada tahun ini.

Axelsen tak terkalahkan sejak babak pertama All England Open pada Maret hingga perempat final Denmark Open pada Oktober.

Di BWF World Tour tahun ini Axelsen merebut lima gelar. Dua di antaranya datang dari turnamen level Super 1000 yaitu All England Open dan Indonesia Open.