Lee Zii Jia Disarankan Segera Cari Pelatih Baru

By Delia Mustikasari - Rabu, 30 November 2022 | 18:50 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis Malaysia, Ong Ewe Hock, percaya bahwa Lee Zii Jia perlu segera mendapatkan pelatih baru untuk terus berkembang.

Tunggal putra terbaik Malaysia saat ini, Lee Zii Jia telah membuat keputusan mengejutkan untuk berpisah dengan pelatihnya yang berasal dari Indonesia, Indra Wijaya.

Indra Wijaya mengungkapkan Lee Zii JIa ingin memulai perjalanan baru tanpa pelatih.

"Saya mengadakan pertemuan dengan Zii Jia dan timnya pada Jumat dan kami memutuskan untuk berpisah. Zii Jia ingin melakukan perjalanan baru tanpa pelatih," kata Indra dilansir BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: Indonesia Cetak Sejarah, Ini Daftar Pebulu Tangkis 'Pengganti' pada BWF World Tour Finals 2022

"Saya menghormati keputusannya dan mendoakan yang terbaik untuknya," ucap Indra yang kini kembali bersama keluarganya di Jakarta.

Sementara itu, saudara perempuan dan manajer Lee Zii Jia, Lee Zii Yii menjelaskan ini merupakan kesedihan yang mendalam bagi tim Lee Zii Jia. Lee telah memutuskan untuk berpisah secara baik-baik dengan pelatih Indra.

"Kami sangat menghargai upaya yang dilakukan pelatih Indra untuk Zii Jia dan tim. Dia akan selalu menjadi mentor penting bagi Zii Jia dan tim. Kami mendoakan yang terbaik untuk pelatih Indra dalam usahanya di masa depan."

Ong merasa petenis nomor dua dunia Zii Jia harus segera menunjuk pelatih baru jika ingin terus berkembang di level tertinggi.

"Setiap pemain top membutuhkan pelatih untuk membantu mereka tampil baik. Untuk sementara, Zii Jia ingin pergi sendiri. Namun setelah itu, sepertinya dia akan berusaha mendapatkan pelatih baru yang bisa bekerja sama dengan baik dengannya," tutur Ong.