PIALA DUNIA 2022 - Gelandang Idaman Liverpool dan Man United Susul 2 Rekor Lawas Lionel Messi di Timnas Argentina

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Kamis, 1 Desember 2022 | 14:00 WIB
Gelandang idaman Liverpool dan Manchester United, Enzo Fernandez berhasil menyusul 2 rekor lawas Lionel Messi di timnas Argentina di ajang Piala Dunia. (TWITTER.COM/OPTAJAVIER)

BOLASPORT.COM - Gelandang idaman Liverpool dan Manchester United, Enzo Fernandez berhasil menyusul 2 rekor lawas Lionel Messi di timnas Argentina di ajang Piala Dunia.

Enzo Fernandez baru saja dipercaya oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, untuk tampil sebagai starter di pergelaran Piala Dunia 2022.

Momen penting bagi karier Enzo Fernandez tersebut terjadi saat timnas Argentina bersua timnas Polandia di laga terakhir Grup C.

Duel Argentina versus Polandia digelar di Stadium 974, Rabu (30/11/2022) waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Enzo Fernandez dipasang Lionel Scaloni di posisi gelandang bertahan dalam formasi 4-3-3.

Dilansir BolaSport.com dari Opta Javier, Enzo kini menjadi pemain termuda Argentina yang menjadi starter di ajang Piala Dunia sejak Lionel Messi pada 2006.

Pemain asal klub Benfica itu mencatatkannya dalam usia 21 tahun dan 317 hari.

Adapun Lionel Messi bermain sebagai starter untuk Argentina di Piala Dunia 2006 di Jerman pada usia 18 tahun dan 362 hari.

Enzo sebelumnya sempat tampil dalam 2 laga bersama Argentina di Piala Dunia 2022 sebagai pemain pengganti kontra Arab Saudi dan Meksiko.

Baca Juga: Klub Kasta ke-7 Liga Inggris Tak Tertarik Rekrut Cristiano Ronaldo usai Dibuang Manchester United