Jerman Bungkam Kosta Rika di Babak I, Der Panzer Butuh 10 Menit untuk Injakkan 1 Kaki di 16 Besar

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Jumat, 2 Desember 2022 | 02:48 WIB
Winger timnas Jerman, Serge Gnabry, merayakan gol ke gawang timnas Kosta Rika dalam laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Kamis (1/12/2022). (INA FASSBENDER/AFP)

BOLASPORT.COM - Jerman sukses membungkam Kosta Rika di babak pertama. Dengan demikian, Der Panzer menginjakkan satu kaki di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Jerman melakoni matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 dengan melawan timnas Kosta Rika di Al Bayt Stadium, Kamis (1/12/2022) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi FIFA, timnas Jerman jauh lebih mendominasi jalannya babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 71 persen.

Selain itu, timnas Jerman berhasil melepaskan 11 tembakan dengan empat di antaranya mengarah tepat ke gawang timnas Kosta Rika.

Adapun timnas Kosta Rika hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang timnas Jerman.

Jalannya Pertandingan

Timnas Jerman langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama dan sudah menciptakan peluang pada menit ke-2.

Sepakan kaki kanan Jamal Musiala dari luar kotak penalti mengancam gawang Kosta Rika, tetapi masih mampu ditepis dengan bagus oleh Keylor Navas.

Tujuh menit kemudian, Thomas Mueller mendapatkan peluang emas di depan gawang Kosta Rika usai menerima umpan silang dari Joshua Kimmich.