BWF World Tour Finals 2022 - Langkah Pertama Menuju Gelar Juara, Wajib Lolos Penyisihan Grup!

By Wawan Saputra - Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:15 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, tampak sedang memberikan keterangan kepada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 1 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis Indonesia membawa misi juara ke BWF World Tour Finals 2022. Namun, jangan lupakan langkah penting sebelumnya yaitu lolos dari penyisihan grup.

Indonesia tahun ini berhasil mencetak sejarah karena berhasil memiliki wakil di setiap sektor yang dipertandingkan.

Tunggal putra dan ganda putra paling gemuk karena kehadiran dua wakil Indonesia di turnamen yang hanya diikuti delapan kontestan di setiap sektor.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi tumpuan di tunggal putra.

Adapun di ganda putra Indonesia menggantungkan harapan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu tiga wakil lain tersebar di sektor lain.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjalani debut World Tour Finals setelah mampu melewati persaingan di ganda campuran.

Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) menjadi amunisi terbaru setelah mendapat promosi dari posisi reserve.

Mereka akan bertolak ke Bangkok, Thailand pada Minggu (4/12/2022). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

Baca Juga: Jelang BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Ditempa Latihan Ekstra Keras