Polri Masih Timbang Resiko Keamanan Laga Sepak Bola, Bagaimana Izin Liga 1?

By Wila Wildayanti - Jumat, 2 Desember 2022 | 21:50 WIB
Asops Polri yang diwakili oleh Karokerma KL Asisten Operasi (Sops) Mabes Polri, Brigjen Dedy Setiabudi, saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, 2 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Permasalahan izin lanjutan Liga 1 2022/2023 masih belum keluar setelah batal bergulir 2 Desember 2022. Polri akui masih menimbang resiko keamanan.

Lanjutan Liga 1 2022-2023 sebelumnya direncanakan berlangsung pada Jumat (2/12/2022).

Akan tetapi Polri sebelumnya mengatakan bahwa kompetisi belum bisa digelar sesuai rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi (rakor)di Mabes, Jakarta pada Selasa (29/11/2022) yang juga dihadiri semua instansi dari Kementerian PUPR, Kemenkes, hingga PT LIB.

Baca Juga: Liga 1 Berhenti, Tidak Ada Pemotongan Gaji di Persija Jakarta

Dalam rakor tersebut Polri mengaku salah satu persyaratan terkait verifikasi stadion.

Dari lima stadion yang ditunjuk menjadi lokasi bubble ada dua stadion yang belum diverifikasi yakni Stadion Sultan Agung dan Stadion Moch Soebroto.

Setelah rakor tersebut Mabes Polri dan Kementerian PUPR melakukan verifikasi ke lima stadion tiga stadion lainnya yakni Stadion Manahan, Stadion Jatidiri, dan Stadion Maguwoharjo.

Verifikasi stadion memang semakin diperketat setelah Tragedi Kanjuruhan.