PIALA DUNIA 2022 - Lolos ke Perempat Final, Belanda Sudah Kalahkan 3 Juara Zona FIFA

By Daniel Sianturi - Minggu, 4 Desember 2022 | 08:15 WIB
Cody Gakpo merayakan golnya bersama Memphis Depay (10) dan Davy Klaassen (14) usai mencetak gol dalam laga timnas Belanda vs timnas Qatar di Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022)/ (FRANCOIS-XAVIER MARIT/AFP)

BOLASPORT.COM - Timnas Belanda membuat catatan hebat dengan sudah mengalahkan tiga juara zona FIFA dalam perjalanannya menembus babak perempat final Piala Dunia 2022

Putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar sudah memasuki fase gugur.

Duel pembuka babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan juara Grup A, Belanda, dengan runner-up Grup B, Amerika Serikat, di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Sabtu (3/12/2022).

Timnas Belanda akhirnya meluncur ke babak perempat final usai menghentikan perlawanan timnas Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Fakta menarik hadir mewarnai keunggulan De Oranje atas The Yanks.

Pertama, tiga gol Belanda selalu melibatkan Denzel Dumfries.

Pemain timnas Belanda yang bermain untuk Inter Milan berhasil membuat dua umpan terukur yang sangat baik dan berhasil dikonversi menjadi gol masing-masing oleh Memphis Depay dan Daley Blind di paruh pertama pertandingan.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 - Belanda Taklukkan Perlawanan Sengit Amerika Serikat, De Oranje Melangkah ke Perempat Final

Ketika laga semakin ketat usai Amerika Serikat memperkecil ketertinggalan lewat gol Haji Wright, Belanda kembali menjauh.