Nelangsa Lee Zii Jia, Tahun 2022 Memang Banyak Patah Hatinya

By Agung Kurniawan - Senin, 5 Desember 2022 | 11:15 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tidak bisa dipungkiri bahwa tahun 2022 tidak berjalan mulus bagi pemain tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Sejak awal tahun 2022, nama Lee Zii Jia langsung mencuri perhatian dengan keputusannya keluar dari pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Dengan keputusannya keluar dari pelatnas membuat penggemar bulu tangkis Negeri Jiran mendambakan pembuktian Lee Zii Jia di pentas dunia.

Meski kini bertengger di peringkat kedua dunia, Lee Zii Jia tampak tidak terlalu puas dengan sepak terjangnya sepanjang tahun 2022 ini.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut acap kali tak mampu berbicara banyak dalam turnamen-turnamen besar yang dia ikuti pada tahun ini.

Dia harus kehilangan gelar juaranya pada ajang All England Open setelah hanya mampu bertahan hingga babak semifinal saja.

Hasil jauh dari harapannya juga terjadi tatkala Lee Zii Jia berjuang dalam event Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Jepang.

Pada turnamen tersebut, Lee Zii Jia harus tersingkir pada babak ketiga karena kalah di tangan tunggal putra China Zhao Jun Peng melalui rubber game.

Baca Juga: Bahrain International Challenge 2022 - Lanny/Ribka Juara Lagi, Indonesia Boyong 2 Gelar