Piala AFF 2022 - Akan Lawan Timnas Indonesia, Kata Ujung Tombak Thailand setelah Dipilih Mano Polking

By Metta Rahma Melati - Senin, 5 Desember 2022 | 14:15 WIB
Skuat timnas Indonesia/skuad timnas Indonesia sedang menyanyikan lagu kebangsaan saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Salah satu penyerang lawan timnas Indonesia, Poramat Artwilai mengungkapnya rasa senangnya setelah masuk dalam 24 daftar pemain Thailand pilihan Mano Polking.

Poramat Artwilai menjadi satu dari tiga penyerang timnas Thailand, dua lainnya adalah Teerasil Dangda dan Adisak Kraisorn.

"Saya baru sadar bahwa saya disebut dalam 24 terakhir. Ketika saya mengetahuinya, saya juga sangat senang dan bersemangat, jadi saya menelepon untuk memberi tahu ibu saya bahwa saya berada di tim nasional Thailand. Ini set besar," kata Poramat Artwilai, dilansir BolaSport.com dari TH Sport.

"Ini adalah kebanggaan bagi saya dan keluarga saya.

"Ketika saya pertama diumumkan dalam nama 75 orang, saya sangat senang saat itu, tetapi ketika saya menjadi satu dari 24 yang bertandingan di Piala AFF saya senang dua tiga kali lipat, artinya saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya," ujarnya.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Daftar Pemain 24 Kamboja, Timnas Indonesia Wajib Waspadai Striker Asal Liga Amerika Serikat

 

Pemain 24 tahun merasa senang bisa bermain dengan pemain senior, Teerasil Dangda.

"Saya merasa terhormat bisa berlatih bersama saudara-saudara di timnas senior saya senang bisa bermain dengan Teerasil Dangda lagi karena saat dia masih bersama Muangthong, saya cedera. Jadi aku bertemu dengannya sebentar," ujar pemain Muangthong United itu.

Ia berharap tetap masuk skuad Piala AFF 2022, ia pun bisa mempertahankan gelar.